Jumat, 10 Februari 2012

LIMA HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG DISKRIMINASI TERHADAP ORANG DALAM PEMULIHAN DARI KECANDUAN


1.    Ini adalah ilegal untuk mendiskriminasikan orang dalam pemulihan dari kecanduan alkohol dan kecanduan obat yang mencari pekerjaan, perumahan, pendidikan dan jasa.
Hukum federal dan banyak negara melarang majikan, tuan tanah, sekolah, program pemerintah dan penyedia layanan dari menolak untuk menyewa, menyewakan untuk, mengakui sekolah mereka atau melayani orang hanya karena dia adalah dalam pemulihan dari kecanduan alkohol atau kecanduan obat. Federal hukum seperti Amerika dengan Disabilities Act dan UU Pameran Perumahan dan hukum yang serupa di banyak negara melarang orang-orang jenis di-the-board, penolakan stereotip hak-hak dasar kepada orang-orang yang dalam pemulihan.
Hukum ini memberi orang dalam pemulihan dari kecanduan hak yang sama seperti orang yang menderita penyakit lain atau "cacat" (istilah hukum). Mereka hanya bisa dipungkiri pekerjaan, perumahan, masuk sekolah, atau layanan lain atau kegiatan yang mereka telah memenuhi syarat jika sejarah kecanduan mereka akan mencegah mereka dari berhasil berpartisipasi.
Ini perlindungan hukum mencakup orang yang berada dalam pengobatan untuk masalah narkoba atau alkohol, atau telah di masa lalu - termasuk metadon dan obat-dibantu pengobatan. Namun undang-undang federal tidak memberikan perlindungan dari diskriminasi untuk orang yang saat ini terlibat dalam penggunaan obat-obatan terlarang, kecuali ketika datang ke layanan ini menyangkal individu kesehatan jika mereka lain berkewajiban untuk layanan tersebut.
Hukum ini memberi orang dalam pemulihan hak untuk menuntut siapa pun yang melanggar hukum-hukum dan diskriminasi terhadap mereka.

2.    Diskriminasi terhadap orang dalam pemulihan dari kecanduan alkohol dan obat adalah masalah utama.
Sayangnya banyak orang di diskriminasi pemulihan pertemuan di banyak bagian hidup mereka. Jajak pendapat nasional pertama kalinya orang dalam pemulihan dari kecanduan alkohol dan kecanduan obat pada 2009 menemukan bahwa satu dari empat mengatakan mereka telah didiskriminasi ketika mencoba untuk mendapatkan pekerjaan atau asuransi. Pusat Aksi Hukum, sebuah firma hukum kepentingan umum mengkhususkan diri dalam masalah yang melibatkan penggunaan alkohol dan narkoba, menerima keluhan tentang diskriminasi di daerah dan lain-lain, termasuk perumahan, perawatan kesehatan dan pelayanan sosial, dari seluruh negeri. 
   
3.  Banyak orang dalam pemulihan juga menghadapi diskriminasi karena sejarah peradilan pidana mereka mungkin telah mengambil sementara kecanduan. Beberapa undang-undang negara melarang diskriminasi dalam keadaan tertentu berdasarkan sejarah peradilan pidana. Banyak orang di recovery memiliki sejarah kriminal sebagai akibat dari kecanduan mereka. Mereka sering menemukan bahwa mereka menghadapi diskriminasi bukan hanya karena sejarah kecanduan mereka, tetapi karena sejarah peradilan pidana mereka.
Sayangnya, undang-undang federal yang dijelaskan di atas yang melindungi orang dari diskriminasi karena mereka memiliki sejarah kecanduan tidak melarang diskriminasi terhadap seseorang karena catatan kriminal masa lalu.
Tidak ada hukum federal khusus melarang majikan atau orang lain dari diskriminasi terhadap orang berdasarkan penangkapan masa lalu mereka atau keyakinan. Jadi, misalnya, sementara itu adalah ilegal bagi majikan, sebelum membuat tawaran pekerjaan, untuk bertanya tentang apakah pelamar pekerjaan memiliki atau telah memiliki cacat atau tentang sifat atau tingkat kecacatannya pemohon, atau untuk melakukan diskriminasi atas dasar kecacatan, pengusaha dapat bertanya tentang keyakinan dan dalam beberapa sejarah penangkapan negara, dan di banyak negara pengusaha dapat menolak untuk mempekerjakan orang karena itu sejarah penangkapan atau keyakinan.
Ada juga masih beberapa undang-undang federal yang secara khusus menargetkan orang dengan narkoba catatan kriminal dan bar atau membatasi kelayakan mereka untuk beberapa manfaat publik, bantuan pendidikan dan perumahan.
Beberapa negara bagian memiliki hukum yang melarang majikan umum dan / atau swasta dan lembaga perizinan kerja dari diskriminasi. Beberapa negara menyatakan ilegal bagi majikan dan agen lisensi untuk bertanya tentang penangkapan yang tidak menyebabkan keyakinan. Beberapa negara juga membuatnya ilegal bagi pengusaha untuk memiliki polis terhadap mempekerjakan orang dengan sejarah kriminal. Negara-negara ini memerlukan pengusaha untuk mempertimbangkan secara individual setiap orang yang berlaku untuk pekerjaan dan membuat keputusan tentang mempekerjakan orang berdasarkan kualifikasi nya dan faktor lainnya. Untuk mengetahui apakah negara Anda memiliki undang-undang yang melarang diskriminasi, hubungi agen manusia negara Anda hak. 

4. Hukum yang melindungi privasi informasi kesehatan, termasuk alkohol dan terapi obat, membantu mencegah diskriminasi terhadap orang-orang dalam pemulihan. Federal dan kesehatan negara hukum privasi juga dapat membantu melindungi orang dalam perawatan dan dalam pemulihan dari kecanduan dari diskriminasi.
Jika seseorang masuk ke dalam pengobatan untuk masalah narkoba atau alkohol, federal (dan juga banyak negara) hukum tegas melindungi kerahasiaan informasi tersebut. Sebuah penyedia pengobatan dalam banyak kasus tidak bisa mengatakan entitas seperti majikan, sekolah atau apapun asuransi tentang pengobatan seseorang, atau bahkan fakta bahwa dia adalah dalam perawatan, tanpa persetujuan orang tersebut.
Hukum-hukum diskriminasi federal yang disebutkan di atas juga mengharuskan majikan menjaga kerahasiaan semua informasi yang mereka peroleh tentang pelamar pekerjaan dan karyawan kondisi kesehatan, termasuk pengobatan untuk masalah narkoba atau alkohol - dan melarang majikan untuk mengungkapkan atau menggunakan informasi tersebut untuk membedakan secara ilegal terhadap karyawan dalam pemulihan.

5.    Semua orang dapat melakukan sesuatu untuk menghentikan diskriminasi terhadap orang dalam pemulihan dari kecanduan alkohol dan kecanduan obat.
Sebagaimana disebutkan di atas, orang yang menderita diskriminasi bisa menuntut siapa pun yang melanggar hak mereka berdasarkan hukum federal atau negara. Orang-orang di pemulihan dan keluarga mereka, teman dan sekutu juga dapat mendesak para pejabat federal dan negara mereka untuk memperkuat penegakan hukum yang melarang diskriminasi yang sudah ada di buku, dan untuk lulus undang-undang baru untuk melarang diskriminasi saat yang diperlukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar