Kamis, 08 Maret 2012

LP Adalah Lokasi Teraman Untuk Kendalikan Jaringan Narkotika

Ja'far kendalikan narkoba di dalam LP Pemuda
Kabar6-Jaringan narkotika Internasional diindikasi sengaja memilih Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sebagai lokasi paling aman untuk mengendalikan peredaran narkoba.

Demikian dikatakan Wakil Mentri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, disela proses penangkapan Jafar (32), Warga Negara (WN) Iran yang ditengarai kuat merupakan otak dibalik aktivitas jaringan narkoba tanah air.

Deni juga tidak membantah kemungkinan adanya aktivitas jaringan narkotika Internasional dilakukan oleh penghuni dibeberapa Lapas yang ada di tanah air.

"Selama ini mereka (bos narkoba) merasa jika Lapas adalah tempat teraman untuk mengatur jaringan narkotika. Terlebih, banyak penghuni lapas yang bebas memiliki handphone (HP)," ujar Deny, Kamis (8/3/2012).

Menurutnya, bebasnya peredaran HP di dalam Lapas, memberikan keleluasaan bagi para bandar narkoba tersebut untuk berkomunikasi dengan dunia luar.

Untuk itu, lanjut Deny, guna memutus mata rantai jaringan narkoba di dalam Lapas, pihaknya sengaja bekerjasama dengan BNN. Karena, tidak tertutup kemungkinan aktivitas dari jaringan tersebut juga melibatkan oknum petugas Lapas.

"Jika terbukti ada kelalaian atau ada oknum petugas lapas yang terlibat, maka kami tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas. Kalau perlu, kalapasnya sekalian kita copot," kata Deny.

Sebelumnya, BNN meringkus seorang Warga Negara (WN) Iran yang kini tengah mendekam di sel tahanan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Pemuda, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

Dari dalam kamar sel yang dihuni Jafar, petugas mengamankan sebuah HP dengan belasan kartu selular.(abie/rani)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar