Senin, 05 Maret 2012

Tips Menolak Narkoba

Meski narkoba dinyatakan sebagai barang haram (larangan), namun tetap saja diperjualbelikan, kecanduan (ketergantungan) terhadap narkoba pun kini diderita oleh para pengonsumsinya. Banyak cara lho.. yang bisa dilakukan untuk mengobatinya, baik secara fisik dan psikis, baik dengan cara medis maupun alternatif.
Nah, berikut ini akan kita bahas tips agar tidak terjerumus ke dalamnya, baca yang serius yaa… nich langkah-langkah yang harus dilakukan agar terhindar dari narkoba : 
  1. Cari dan dapatkan informasi yang jelas dan benar akan bahaya nakoba ; baca koran, majalah, brosur, media online, dll.
  2. Siapkan mental/diri untuk menolak apabila Anda ditawari narkoba.
  3. Belajar untuk berkata “TIDAK” kalau ada yang menawari narkoba.
  4. Siapkan berbagai alasan-alasan yang bisa dipakai, mulai dari yang lucu sampai yang horor.
  5. Alihkan saja topik pembicaraan waktu lagi nongkrong sama temen kamu, kalau kamu mulai disudutkan dengan tawaran narkoba.
  6. Kalau ada orang atau teman virgin lovers terus memaksa, segera tinggalkan saja tempat itu. Kami percaya bahwa teman yang baik, jelas tidak akan memaksa Anda “make” narkoba.
  7. Agar hidup Anda menjadi indah dan terarah tanpa narkoba, maka milikilah cita-cita dalam hidup ini.
  8. Lakukan kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga dapat menolong Anda untuk lebih mandiri, lebih percaya diri, dan dapat menyalurkan hobby juga bakat.
Nah, sudah siapkah kita untuk mengatakan “TIDAK” pada narkoba?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar